ADAKITANEWS, Sidoarjo – Terbukti mengedarkan sabu, Rian F, 40, warga Jalan Jenggolo Desa Pucang Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo dibekuk anggota Satnarkoba Polresta Sidoarjo. Akibat perbuatannya, kini oknum pegawai PDAM Delta Tirta Sidoarjo itu terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Sidoarjo.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, pria yang diketahui menjabat sebagai staf bagian penjaga sumur pompa itu mengedarkan dengan sistem ranjau. “Setelah terjadi kesepakatan transaksi, tersangka meletakkan sabu tersebut di suatu tempat lalu diambil oleh konsumennya,” ujarnya, Senin (17/07).

Ia menambahkan, kalau staf dari golongan III B ini mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya, Iwan. “Oleh Iwan, barang haram itu diletakkan di kawasan Pandaan lalu diambil oleh tersangka,” jelasnya.

Dari hasil penangkapan, petugas menyita 3 paket sabu dengan berat total 1,08 gram yang dimasukkan dalam amplop. Selain itu polisi juga menyita ponsel untuk transaksi dan juga timbangan digital.

Usai mengamankan Rian, petugas juga berhasil mengamankan Iwan. “Tersangka kita amankan dengan melakukan penyanggongan di rumahnya. Saat tersangka keluar rumah langsung kita amankan,” paparnya.

Kompol Sugeng menambahkan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan dalam kasus ini. Pelaku akan dijerat 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Kami akan lakukan pengembangan untuk mengetahui keterlibatan dengan yang lain,” katanya.

Sementara itu kepada penyidik, Rian mengaku sudah enam bulan mengedarkan sabu yang dipasok dari Iwan. Setiap paketnya, dijual senilai Rp 300 ribu. Selain diedarkan, sabu tersebut juga diakuinya dikonsumsi sendiri. Dari hasil penjualan itu ia mendapatkan upah sabu seberat 0,25 gram yang ia jual lagi seharga Rp 200 ribu.

“Untuk jaga stamina dalam kerja biar gak gampang ngantuk. Selain itu saya edarkan untuk tambahan penghasilan. Sebenarnya sabu itu mau saya buang ke sungai, karena saya sering cekcok dengan istri karena tahu konsumsi sabu,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Tersangka pengedar sabu saat diamankan petugas.(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/07/IMG-20170717-WA0010-1-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/07/IMG-20170717-WA0010-1-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,pdam delta tirta,polresta sidoarjo,sabu,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Terbukti mengedarkan sabu, Rian F, 40, warga Jalan Jenggolo Desa Pucang Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo dibekuk anggota Satnarkoba Polresta Sidoarjo. Akibat perbuatannya, kini oknum pegawai PDAM Delta Tirta Sidoarjo itu terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Sidoarjo. Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, pria yang...