ADAKITANEWS, Blitar – Dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terus mengalir.

Setelah pekan lalu sebuah organisasi yang tergabung dalam Aliansi Relawan Khofifah-Emil (Arek) Jatim mendeklarasikan dukungannya, kini giliran Partai Demokrat resmi membuka posko kemenangan Khofifah-Emil, Selasa (19/12) malam. Peresmian ini turut dihadiri bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Emil Dardak serta ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edy Masna Nurohman menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar khususnya kader Partai Demokrat dan ibu Muslimat Kabupaten Blitar yang sudah ikut memberikan dukungannya dengan turut hadir dalam peresmian posko kemenangan Khofifah-Emil.

“Karena partai Demokrat ini merupakan satu-satunya partai yang resmi mendukung pasangan Khofifah-Emil, maka kita melakukan langkah lebih awal untuk pemenangan dalam Pilgub 2018. Dimana diposko ini akan ada visi misi dan program untuk masyarakat,” kata Edy Masna Nurohman sebelum peresmian.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar ini juga menyatakan, pihaknya tidak bisa berdiri dan berjalan sendiri, sehingga memerlukan dukungan luas dari masyarakat Kabupaten Blitar dan dukungan dari muslimat untuk bersama-sama mendukung kemenangan Khofifah-Emil.

“Kalau untuk merekomendasi calon Gubernur merupakan ranah dari DPD dan DPP, sehingga sampai saat ini masih Partai Demokrat yang resmi mendukung. Kita juga minta dukungan dari muslimat untuk kemenangan Khofifah-Emil,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Gubernur Jatim 2018, Emil Dardak mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir tempat yang sering didatangi adalah Blitar. Hal itu karena antusiasme dari lapisan masyarakat dan kader Partai Demokrat sangat luar biasa.

Menurutnya, posko ini akan menjadi tempat bagi semua elemen yang akan berjuang untuk memenangkan Khofifah dan menjalankan amanah Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo untuk membangun kepemimpinan di Jawa Timur.

“Tentu dengan adanya posko ini, maka sudah resmi tempat ini merupakan markas perjuangan dari seluruh elemen. Masyarakat bisa datang ke posko untuk mencari informasi dan membentuk jaringan yang mana kita harus menang terhormat, artinya kita akan terus mengedepankan hal-hal positif, edukatif, penuh kekeluargaan, dan tidak perlu menggunakan cara yang negatif bahkan terlalu menjatuhkan,” jelas Emil saat diwawancarai wartawan pasca peresmian.

Bupati Trenggalek ini menuturkan, masyarakat bisa benar-benar melihat rekam jejak dan kapasitas dari masing-masing kandidat. Ia berharap masyarakat yakin bahwa keputusan Khofifah meninggalkan jabatannya sebagai Menteri untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim, menunjukkan bahwa Jawa Timur sangat penting perannya untuk Indonesia sehingga memerlukan pemimpin yang kokoh dan tangguh seperti yang dimiliki Khofifah.

“Sampai saat ini posko yang sudah diresmikan ada di Kediri, terus malam ini disini (Blitar). Dan kemungkinan akhir minggu ini akan ada peresmian posko di luar mataraman. Karena mataraman dekat dengan Trenggalek, maka setiap malam saya akan mencoba mendedikasikan waktu untuk menyapa rekan-rekan diwilayah mataraman,” terang Emil.(fat/wir)

Keterangan gambar: Emil Dardak bersama kader partai Demokrat saat memotong pita peresmian posko kemenangan Khofifah-Emil.(foto : fathan)