Kediri(adakitanews.com)—Seorang ayah tiri di Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri tega menganiaya anaknya hingga mengalami luka parah.

Pelaku ayah tiri itu bernama Arif Yulianto alias Sopir 44 tahun. Korbannya, Hengky Adi Cahyono 22 tahun. Peristiwa penganiayaan ini terjadi Senin dini hari (2/8/2021).

Pada saat itu pelaku sengaja datang ke kamar korban sambil membawa sebilah sabit dengan panjang kurang lebih 30 centimeter bergagang kayu. Setelah itu pelaku menanyakan ke korban mengapa bertengkar dengan anak kandungnya.

Namun saat korban hendak menjawab alasan bertengkar, pelaku kemudian langsung membacok korban.

Korban sempat berhasil menangkis sabit yang disabetkan oleh pelaku. Akibat tangkisan itu korban mengalami luka robek pada tanganya.

Usai melakukan aksinya pelaku panik, dan melarikan diri dengan sebuah sepeda motor di rumahnya.

Sementara itu korban mengalami luka cukup parah dan mengajak tetangganya untuk membawanya ke rumah sakit Arga Husada Ngadiluwih.

Setelah mendapat perawatan dari rumah sakit, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Ngadiluwih.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi menuturkan setelah mendapat laporan dari korban pihaknya langsung melakukan proses penyelidikan.

“Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya,” tutur AKP Iwan, (8/8/2021).

Saat diinterogasi pelaku mengakui seluruh perbuatannya yang menganiaya anak tirinya. Pelaku mengaku terbawa emosi saat melakukan aksinya aniaya korban.

Atas perbuatannya kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

“Tersangka kita jerat dengan UU RI No 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman mencapai 5 tahun penjara,” ungkap AKP Iwan.(Gar).