ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kantor Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan di Jalan Gubernur Soenandar Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo disatroni pencuri, Minggu (10/9) malam. Anehnya, hanya empat buah harddisk berisikan dokumen-dokumen penting saja yang diambil oleh pencuri tersebut.

Kapolsek Krian, Kompol Saibani ketika dihubungi Tim Adakitanews.com melalui ponselnya membenarkan adanya kejadian tersebut. “Dugaan sementara pelaku dari orang dalam sendiri. Kemungkinan besar, pelaku dari orang suruhan, karena yang diambil hanya beberapa harddisk yang tidak memiliki nilai tinggi. Meski demikian, akan kami selidiki dan kami akan bekerja sama dengan Reskrim Polresta,” ujarnya, Selasa (12/09).

Kompol Saibani menambahkan, aksi pelaku berhasil terekam CCTV, akan tetapi menurutnya tidak begitu jelas. “Pelaku juga mengelap komputer yang diambil harddisknya, jadi kami tidak menemukan sidik jari pelaku,” katanya.

Mantan Kapolsek Buduran ini menambahkan, saat ini pihaknya bersama Satreskrim Polresta Sidoarjo masih mendalami kasus ini dan melakukan pemeriksaan dari beberapa saksi. “Dari keterangan saksi diduga pelaku masuk melalui jendela yang berada di ruang staf pada malam hari. Setelah mengacak-acak isi ruangan, pelaku membawa kabur empat buah harddisk yang menempel di komputer,” jelasnya.

Dalam peristiwa itu, dipastikan hanya empat harddisk yang hilang. Sementara uang yang berada di laci ruang staf dan beberapa laptop masih utuh. “Kejadian itu, baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Saat pegawai hendak menyalakan komputer, namun tidak bisa menyala. Lalu melapor pada kami,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP di kantor UPTD Dikbud Krian (ist)