2015-12-05_14.05.47ADAKITANEWS, Pekanbaru – Putaran terakhir penentuan ketua umum PB HMI segera dimulai, Sabtu (05/12). Dari putaran pertama, 4 kandidat masuk dalam perebutan putaran ke 2 atau putaran terakhir pemilihan kursi PB HMI .

Kongres HMI ke XXIX di Pekanbaru akan menemui titik penentuan. Dimana proses terakhir yaitu pemilihan ketua umum PB HMI. Proses pemilihan ada dua putaran. Pada putaran pertama diperebutkan oleh 11 kandidat. Sedangkan, putaran kedua akan diperebutkan oleh 4 kandidat, yakni Mulyadi P Tamsir, Bambang Pria Kusuma, Azhar Kahfi, dan Fikri Suadu.

Namun, pada prosesnya Bambang melimpahkan suaranya kepada Mulyadi Sekretaris Jendral (Sekjend) demisioner. Ditambah Fikri Suadu juga memberikan suaranya kepada Mulyadi P Tamsir.

Putaran kedua akan segera dimulai dengan menyisakan dua kandidat, antara Azhar Kahfi dan Mulyadi P Tamsir kandidat yang didukung penuh dari Jawa Timur.

Pemilihan, semua delegasi penuh dari masing-masing cabang seluruh Nusantara akan mengikuti pencoblosan. Jumlahnya, 402 suara penuh. Detik-detik penantian siapa ketua umum PB HMI periode dua tahun ke depan segera diketahui dalam hitungan jam. Pasalnya, forum sudah mulai kondusif dan pemilihan akan dimulai.(zay)