width=

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah memberangkatkan empat kepala keluarga yang ikuti dalam program transmigrasi, Senin (07/10). Mereka, (para transmigran,red) diberangkatkan ke Surabaya untuk kemudian menuju daerah sasaran transmigrasi di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Dalam acara pemberangkatan itu, Wakil Walikota Kediri atau yang akrab disapa Ning Lik berpesan agar para transmigran bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya. “Di sana Bapak Ibu bisa bercocok tanam maupun membuka usaha. Panjenengan (anda-jawa,red) semua harus beradaptasi dengan lingkungan di sana,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ning Lik juga berharap agar para peserta transmigrasi selalu berusaha meraih kesuksesan. “Masih banyak kesempatan dan pilihan untuk mengais rejeki di tempat-tempat transmigrasi tersebut. Saya juga berdoa nantinya transmigran-transmigran dari Kota Kediri ini bisa sukses dan bisa berbaur dengan masyarakat asli Kalimantan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Kediri, Dewi Sartika mengatakan transmigrasi tersebut merupakan program pemerintah pusat yang memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Kota Kediri untuk mendapatkan tempat tinggal dan pekerjaan yang lebih baik di luar lingkungan tempat tinggalnya. “Untuk tahun ini Kota Kediri mendapatkan lima kuota, dan yang berangkat adalah empat KK tersebut,” ujarnya.(*)

Keterangan gambar: Ning Lik saat memberangkatkan keempat keluarga menuju Kalimantan.(dok. Humas Pemkot Kediri)