Kediri(adakitanews.com) — Personel Satresnarkoba Polresta Kediri menangkap empat pelaku pengedar narkoba dan obat keras dengan izin edar terbatas. Dari hasil penangkapan, disita ribuan pil dobel L dan paket narkotika golongan I jenis sabu.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi, penangkapan berawal setelah personel Satresnarkoba Polresta Kediri mendapatkan informasi peredaran narkoba.

Awalnya, personel menangkap satu pelaku yaitu RD (21) asal Kelurahan Kemasan Kecamatan/Kota Kediri. “Penangkapan dilakukan pada Selasa (13/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB,” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Lokasi penangkapan di salah satu rumah yang berada di Jalan Raung Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Hasil pemeriksaan, ditemukan 1 buah pipet kaca yang masih ada serbuk sabu.

Personel juga menyita 1 buah korek api, 2 buah plastik klip kecil, serta 1 unit handphone. Setelah menangkap RD, ternyata personel mengetahui ada peredaran narkoba lainnya di sekitar Kecamatan Pesantren.

Di hari yang sama, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, personel kembali menangkap GT (23) yang terbukti menyimpan obat keras jenis dobel L.

GT ditangkap di salah satu warung kopi Jalan Letjen S. Parman Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

“Dari tangan pelaku, kami menyita 1.000 butir obat keras jenis pil dobel L, serta 1 unit Handphone merk Xiaomi warna hitam,” tuturnya.

Selain dua pelaku tersebut, kata AKP Kamsudi, personel Satresnarkoba kembali menangkap satu pelaku lainnya, yakni EEP (28) warga Kelurahan Ringinanom Kecamatan/Kota Kediri, sekitar pukul 21.00 WIB.

Personel menangkap EEP di sekitar bantaran Sungai Brantas Kelurahan Ringinanom. Untuk barang bukti yang disita yaitu 1 klip plastik sabu berat 0,26 gram, 3 buah pipet kaca, 1 buah korek api, dan seperangkat alat isap sabu (bong).

Tak hanya itu, lanjutnya, satu pelaku lainnya yang ditangkap personel Satresnarkoba yakni MB (24) warga Kelurahan Banjarmlati Kecamatan/Kota Kediri.

“Barang bukti yang disita adalah 2 klip palstik narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 1 gram dan 2 buah bong. Pelaku ditangkap di salah satu rumah kontrakan di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto pada Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 00.30 WIB,” jelasnya.

Atas tindakannya, keempat pelaku tersebut saat ini berada di Mapolresta Kediri untuk proses hukum lebih lanjut. Selain pelaku, barang bukti yang disita sementara ini disimpan di ruang Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti).(oky).