Fraksi Gerindra DPRD Kab Kediri Dukung Pemerintah Pemulihan Ekonomi

Kediri(adakitanews.com)—Pemerintah Saat ini sedang berjuang dalam hal pemulihan ekonomi, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kediri. Pasalnya, adanya pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Kediri berupaya bekerja keras untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Upaya tersebut mendapat dukungan dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kediri.

Seperti pada Jumat pagi (5/11/2021), di gedung Jati Anom Desa/Kecamatan Papar, pemerintah Kabupaten Kediri menggelar pelatihan produk minuman dari bahan alami dan makanan roti.

Pelatihan itu didampingi oleh kepala bidang penanganan Fakirmiskin Dinsos Kabupaten Kediri, Ariyanto SIP MM, instruktur pelatihan Retno dan dihadiri oleh Ketua Fraksi DPRD dari Partai Gerindra Totok Minto Leksono serta para peserta dari ibu-ibu masyarakat setempat.

“Kami mendukung upaya pemerintah. Kami juga ada saran kepada pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi ini. Yakni pemerintah harus memberikan pelatihan masyarakat untuk meningkatkan produktifitas, serta pelatihan usaha baik mandiri, komunitas maupun ketrampilan untuk meningkatkan daya saing,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kediri, Totok Minto Leksono S.H., M.H., Jumat (5/11/2021).

Ia juga berpesan supaya masyarakat terus mengembangkan kreatifitasnya dalam memperluas wawasan dan menambah ketrampilan. Oleh karena itu, katanya, perlu adanya sinergi bersama untuk pemulihan ekonomi ini.

“Jadi pemerintah tidak bisa sendirian dalam upaya pemulihan ekonomi ini. Artinya pemerintah dan masyarakat harus bersinergi. Sehingga percepatan pemulihan ekonomi ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu ia meminta masyarakat dan Pemerintah Kediri berinovasi dan lebih kreatif dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Pada prinsipnya, Pemerintah harus tetap fokus untuk mengatur, menjaga keseimbangan. Titik keseimbangan antara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi. Jadi kami sangat berharap masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi,” harapnya.

“Yang lebih penting hasil pelatihan tersebut tidak hanya berhenti disitu saja, akan tetapi ada tidak lanjutnya, mulai dari produksi sampai pemasaran, sehingga pelatihan tersebut betul bermanfaat bisa mendatangkan kesejahteraan, dan bisa dimulai dibentuk usaha bersama sampai usaha berbadan hukum,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You