img-20160908-wa0007ADAKITANEWS, Kediri – Nur Wachid jemaah haji asal Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih meninggal dunia saat melangsungkan ibadah haji. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan medis, Nur Wachid dinyatakan meninggal akibat septic syok dan gagal ginjal akut.

Informasi yang diterima adakitanews.com, Nur Wachid masuk pada Kelompok Terbang (Kloter) 25 rombongan satu regu empat itu pada tanggal 6 September sekitar pukul 09.00 waktu setempat mengeluh sesak napas dengan riwayat batuk pilek selama 3 hari. Setelah diberi obat canfiksim, bromheksin, dan demacolin tidak ada perubahan pada kesehatan pasien, sehingga tenaga medis merujuknya pada klinik sektor empat untuk dinabulizer.

“Sesuai informasi dari tenaga medis, Nur Wachid pada tanggal 7 September meninggal karena sakit,” ungkap M. Umar Saifuk Kepala Bagian (Kabag) Humas Kantor Kemenag Kediri, Kamis (08/09).

Menurutnya, setelah Nur Wachid dirujuk ke RS. Zahir King Abdul Aziz. Pihak dokter mendiagnosanya dengan oedema paru. “Penyebab kematian adalah septic syok dan gagal ginjal akut,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini Kasi Haji beserta rombongan masih bertakziah kerumah duka. (blot)

Keterangan Gambar: Nur Wachid jemaah haji asal Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih. (foto: ist)