width=

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Babak kedua laga uji coba Persik Kediri melawan PSIS Semarang sempat terhenti di menit ke-63 akibat asap tebal yang menyelimuti Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (25/03) sore.

Meski diawali dengan berbagai gempuran oleh kedua kesebelasan, hingga menit ke-55 skor antara Persik Kediri dan PSIS Semarang tetap tidak berubah 0-0.
Pada menit ke-63 wasit terpaksa menghentikan pertandingan lantaran para penonton terus menyalakan kembang api yang berakibat Stadion Brawijaya dipenuhi asap. Panitia pun mengimbau agar suporter tidak terus menyalakan kembang api. Jika terus dinyalakan, pertandingan tidak akan dilanjutkan. Pasalnya asap semakin mengganggu pernafasan dan membahayakan.

Pertandingan sempat berhenti selama sekitar 10 menit. Akhirnya, laga ujicoba dimulai kembali setelah asap sudah mulai memudar dari dalam Stadion Brawijaya.
Pada menit ke-80 akhirnya Taufik Hidayat, pemain PSIS Semarang dengan nomor punggung 67 dapat melesatkan tendangan dan menjebol gawang Persik Kediri. Skor berubah 1-0 untung keunggulan PSIS Semarang.

Namun 2 menit kemudian, lewat sundulan Ahmad Zakky Makhtari, Persik Kediri dapat menyamakan kedudukan.

Pertandingan yang masih kurang 10 menit terpaksa kembali dihentikan lantaran lampu stadion yang dianggap kurang terang.

Coach Bejo Sugiantoro mengatakan, dalam laga sore ini banyak sekali yang harus dievaluasi dari para pemain lantaran beberapa kali melakukan kesalahan. “Meski banyak yang harus dievaluasi namun saya sangat senang atas hasil uji coba hari ini,” pungkasnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Pertandingan antara Persik Kediri melawan PSIS Semarang yang sempat dihentikan akibat asap tebal.(foto:fasihhuddin kholili)