Gara-Gara Gemas Seorang Dukun Cabuli Balita Berulang Kali

57

Kediri(adakitanews.com)—Seorang dukun di Kabupaten Kediri harus meringkuk dibalik jeruji tahanan Mapolres Kediri. Ia diamankan petugas Unit PPA Satreskrim Polres Kediri lantaran telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap seorang balita.

Dukun asal Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri yang berinisial K berusia 55 tahun ini tega mencabuli M seorang balita berusia 5 tahun.

“Awalnya kami menerima laporan dari orang tua korban. Setelah dilakukan penyelidikan pelaku berhasil kita amankan,” tutur Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo, Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan Iptu Purnomo, kejadian pertama sekira tanggal 26 Agustus berlanjut hingga kali ketiga. Peristiwa tersebut terjadi saat korban pulang dari sekolah.

Pelaku mendatangi korban saat mengetahui korban bermain di teras rumahnya.”Saat keadaan sepi korban dipanggil dan kemudian aksi perbuatan cabul dilakukan oleh pelaku,” jelas Iptu Purnomo.

Lebih lanjut Iptu Purnomo menerangkan, pada saat kejadian kedua orang tua korban sedang bekerja. Pelaku mengajak bicara dengan korban dan berdalih mengiming-iming korban.

Korban terbujuk rayu kemudian menelanjangi dan memasukkan kelaminnya ke kemaluan korban.”Barang bukti yang kita amankan satu pakaian milik korban,” terang Kasubbag Humas.

Dari pengakuan pelaku, lanjut Iptu Purnomo, pelaku mengaku perbuatannya telah melakukkan perbuatan cabul kepada korban. Hal itu dilakukannya karena pelaku merasa gemas saat melihat korban berganti baju didepannya. Korban langsung memegang alat kelamin korban.

“Pelaku gemas saat melihat dia ganti baju. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut,” tandanya.(art).