ADAKITANEWS, Kota Kediri – Agar siswa-siswinya mendapatkan nilai di semester 2, salah satu oknum guru olahraga SMAN 3 Kota Kediri diduga menjual nilai kepada siswanya. Alasannya, demi melengkapi sarana prasarana olahraga di Sekolah tersebut.

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com, dari salah satu sumber yang enggan disebut namanya menyatakan, setiap siswa-siswi kelas 3 di SMAN 3 Kota Kediri harus membayar Rp 20 ribu. Hal ini guna mengganti nilai mata pelajaran olahraga yang sudah habis di semester 2. Pasalnya, semester 2 pada kelas 3 di SMAN 3 Kota Kediri hanya menyisakan ujian praktek.

Namun, ketika tim adakitanews.com konfirmasi kepada Yulis Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Kediri, Senin (01/02) tidak mengetahui persyaratan tersebut. Yulis mengatakan, pihaknya tidak menyarankan pembayaran setiap siswa membayar Rp 20 ribu.

“Yang jelas saya tidak pernah menyarankan hal semacam itu dan kejadian ini baru saya ketahui selama saya jadi kepala sekolah di SMAN 3 Kediri. Maka dari itu nanti saya minta klarifikasi kepada yang bersangkutan terlebih dahulu,” ungkapnya

Lebih lanjit Yulis menjelaskan, biaya perlengkapan sarana prasana tersebut sudah menjadi kewajiban pihak Sekolah. “Pihak sekolah tidak pernah membebani siswa iuran untuk melengkapi sarana prasaran karena itu adalah kewajiban sekolah untuk perlengkapan sarana prasarana,” jelas Yulis.(Zud/Dian)

Keterangan Gambar : Sekolah SMA 3 Kediri