Gedung Aula Disdik Blitar Diresmikan

ADAKITANEWS, Blitar – Peresmian gedung aula di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blitar yang berada di Kecamatan Garum berlangsung pada Selasa (02/05) pagi oleh Bupati Blitar, yang ditandai dengan pemotongan pita.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blitar, Budi Kusuma mengatakan, dengan diresmikannya gedung aula yang baru ini, setiap kegiatan yang dilakukannya tidak terganggu lagi. Bahkan gedung ini dipersilakan digunakan untuk umum, baik guru maupun masyarakat.

“Gedung ini bisa digunakan untuk umum. Tapi secara khusus, kegiatan kami akan menjadi lancar. Jadi saya berharap kedepan kinerja kami akan meningkat,” katanya setelah peresmian, Selasa (02/05).

Dalam sambutannya, Budi juga menyatakan, bahwa gedung Dinas Pendidikan tidak terlihat dari jalan raya yang merupakan jalan Provinsi lantaran ada bangunan di depan gedung. “Kita minta kalau bisa bangunan gedung di depan Kantor ini bisa menjadi area Dinas Pendidikan, agar keberadaan gedung Dinas Pendidikan bisa terlihat,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM mengatakan, dengan dibangunnya gedung ini diharapkan bisa meningkatkan semangat kerja di lingkup Dinas Pendidikan.

Bupati juga menuturkan, bahwa tugas Dinas Pendidikan saat ini cukup berat, diantaranya harus bisa membentuk karakter anak bangsa.

“Semangatnya harus meningkat. Karena tugasnya juga semakin berat. Salah satunya membentuk karakter anak bangsa agar mempunyai karakter dan kepribadian yang baik,” ungkapnya, Selasa (02/05).

Senada dengan hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Lutfi Aziz mengatakan bahwa banyaknya kegiatan yang diselenggarakan mulai dari UPTD maupun lembaga pendidikan non formal, tentunya tidak akan terganggu lagi lantaran sudah mempunyai gedung khusus.

“Kita berharap koordinasinya meningkat dan tertata dengan baik. Sehingga sistem penyelenggaraan pendidikan bisa lebih baik,” ungkap Lutfi.

Untuk diketahui, selain Bupati Blitar dan DPRD, peresmian gedung aula baru juga dihadiri Wakil Bupati Blitar, Kapores Blitar, Dandim 0808, Plt Sekda, dan Inspektorat.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana peresmian gedung aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Recommended For You