Gelar Rapat, Saber Pungli Magetan Siap Action Minggu Depan

ADAKITANEWS, Magetan – Wakapolres Magetan, Kompol Asih Dwi Juliati menggelar rapat Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar), Rabu (01/02) siang di Mapolres Magetan. Rencananya, satgas tersebut bakal diterjunkan minggu depan.

Kompol Asih menjelaskan, rapat UPP (Unit Pemberantasan Pungli) di Kabupaten Magetan tersebut membahas tentang beberapa langkah yang nantinya akan dilakukan. Salah satunya terkait pelaksanaan action di lapangan. “Rapat pada siang ini kami ada beberapa hal yang harus segera kita tindak lanjuti. terutama terkait dari action. Tim UPP \sudah kita bentuk dan akan kita laksanakan minggu depan,” kata Kompol Asih saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.

Lanjut Kompol Asih, beberapa laporan terkait dengan dugaaan pungli yang ada di Kabupaten Magetan masih ia dalam. Nantinya, tim dari UPP akan menindak lanjuti melalui penindakan jika memang dirasa sudah cukup bukti adanya pungli tersebut.

Terbentuknya UPP di Kabupaten Magetan tersebut diharapkan bisa menjadi penerus program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan pungli yang selama ini dianggap meresahkan masyarakat. “Di Kabupaten Magetan kami lebih mengedepankan pencegahan. Diharapkan nantinya, tidak ada yang tertangkap meski Tim UPP sudah kita bentuk,” pungkasnya.(mg1)

Keterangan gambar: Wakapolres Magetan, Kompol Asih Dwi Juliati saat menggelar rapat tim Saber Pungli di Mapolres Magetan.(foto: setia budi)

Recommended For You