Gerakan Indonesia Ramah Lansia

gerakan-ramah-lansia
ADAKITANEWS. Dalam acara “Gerakan Indonesia Ramah Lansia” saat car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (13/09/15), Djarot mengimbau agar warga Jakarta peduli kepada lansia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberi perhatian lebih kepada para lanjut usia di DKI Jakarta. Djarot menginginkan lansia yang ada di DKI Jakarta dapat hidup nyaman. “Pertama, di taman kota kita sediakan alat-alat olahraga untuk lansia, kita sediakan tempat untuk bersosialisasi di taman kota,” kata Djarot.

“Kedua, kita akan tertibkan di angkutan umum supaya ada tempat duduk untuk lansia terutama di busway. Supaya ada tempat duduk betul untuk lansia yang saat ini sudah ada,” sambungnya.

Djarot meminta kepada warga untuk senantiasa menghormati lansia terutama di dalam angkutan umum. “Kalau kursi (prioritas) itu tidak diduduki oleh yang bukan lansia, tolong itu diusir saja. Itu tidak menghormati orangtua,” kata Djarot.

“Saya berharap bahwa para lansia betul betul nyaman kemudian bisa mandiri dan sehat di jakarta,” tegas dia lagi.

“Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh elemen untuk peduli dengan mereka. Kami berharap betul masyarakat dapat membantu para lansia baik secara moril maupun materil,” ujar Adhi Santika dari Yayasan Swastisvarna penggagas acara Peduli Lansia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (13/9/2015).

“Setidaknya, ada empat hal acuan untuk membantu lansia di Indonesia. Pertama, kesejahteraan finansial; kedua, kesehatan; ketiga, kemampuan; keempat, lingkungan yang menyehatkan,”lanjut Andhi.

foto: dok.Swastisvarna
(FL)

Recommended For You