ADAKITANEWS, Sidoarjo – Rizki Arista Efendi, 35, warga Kelurahan Karang Senang Kecamatan Kuala Kencana Kabupaten Mimika Provinsi Papua ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Sidoarjo. Ia ditangkap usai ditemukan narkoba jenis sabu seberat 0,30 gram, sebuah pipet kaca yang ada bekas sabu seberat 3,16 gram dan plastik bekas tempat sabu di indekosnya di kawasan Sarirogo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Kasat Narkoba Polres Sidoarjo, AKP Rendik Tribawanto mengatakan, penggerebekan dilakukan berdasarkan laporan warga yang mengatakan bahwa di indekos tersebut kerap dijadikan tempat pesta sabu. “Penggerebekan ini berkat laporan masyarakat yang resah dan curiga, indekos Rizki ini dijadikan tempat pesta sabu. Setelah kami gerebek, kami menemukan barang haram itu dan sisa yang dipakai dan masih menempel di pipet kaca yang disembunyikan dalam kamar pelaku,” ujar AKP Redik, Kamis (22/09).

AKP Redik menambahkan, kasus tersebut masih akan dikembangkan, termasuk menyelidiki asal sabu yang didapat Rizki. “Sampai kini pelaku masih kami periksa. Jika terbukti, pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika,” pungkasnya.(kur)

Keterangan gambar: Rizki saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Sidoarjo.(ist)