ADAKITANEWS, Kota Blitar – Wakil Gubernur DKI Jakarta Non Aktif, Djarot Saiful Hidayat berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Kamis (09/03) malam. Dalam ziarah tersebut, Djarot didampingi istri dan rombongan, tiba pukul 20.15 WIB.

Mantan Walikota Blitar periode 3 Mei 2000 hingga 3 Agustus 2010 itu datang ke MBK setelah sebelumnya nyekar di makam ibu kandungnya di wilayah Surabaya, dan makam ayah kandungnya di wilayah Mojokerto.

“Kedatangan saya kesini (MBK,red) bukan untuk persiapan apapun kok. Iya karena setelah ada kesempatan saja setelah sebelumnya saya dari makam kedua orang tua saya,” kata Djarot kepada wartawan.

Menurut Djarot, kesempatan libur tersebut dimanfaatkan selain meminta restu kepada orang tuanya, juga digunakan untuk bertemu dengan sanak saudaranya. “Kalau dulu, ke Makam Bung Karno bisa kapan saja, kalau sekarang sudah jarang. Selain itu bisa kumpul saudara saya,” tandasnya.

Setelah melakukan tabur bunga pada pukul 20.45 WIB, Djarot beserta rombongan meninggalkan area MBK pada jam 21.01 WIB. Rencananya pada Jumat (10/03) besok, Calon Wakil Gubernur DKI putaran kedua tersebut mengagendakan melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Blitar.(blt1)

Keterangan Gambar : Djarot Saiful Hidayat didampingi Istri dan rombongan saat berziarah ke Makam Bung Karno.(foto: glorian)