ADAKITANEWS, Kota Kediri – Momen bulan puasa ini dimanfaatkan penuh oleh Partai Golkar untuk mengkampanyekan bakal calon yang ia ajukan sebagai Walikota Kediri. Nama tersebut adalah Sudjono Teguh Widjaja, yang saat ini duduk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kediri.

Didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kediri, Juminto, Sudjono menggelar acara bagi-bagi zakat kepada sekitar seribu warga di kawasan Kelurahan Semampir Kota Kediri, Jumat (16/06) sekitar pukul 15.30 WIB. Selain membagikan beras, dalam momen itu ia juga mengenalkan diri sekaligus meminta dukungan untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Kediri pada Pilkada 2018 mendatang.

Pria yang kini telah menjadi mualaf tersebut terlihat berkomunikasi dengan satu persatu warga. Sambil berbincang-bincang itu, Pak Jono, sapaan akrab anggota legislatif itu juga berjanji akan mensejahterakan masyarakat Kota Kediri ketika nanti menjadi Walikota.

“Mohon doa restu untuk nanti saya mencalonkan diri jadi Walikota saat Pilkada tahun 2018,” cakapnya.

Ditanya soal makna bagi-bagi zakat yang ia lakukan saat itu, Jono mengaku bahwa pembagian zakat merupakan hal wajib, terutama saat bulan puasa.

“Saya hukumnya wajib membagikan zakat ke-3 Kecamatan di Kota Kediri, yang mana ini tadi sekalian mengenalkan diri kepada masyarakat, kalau saya adalah bakal calon bukan calon. Sebab nantinya juga melihat animo masyarakat,” imbuhnya.(udn)

Keterangan gambar : Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kediri, Sudjono Teguh Widjaja saat membagikan zakat.(foto:fasihhuddin kholili)