Gudang Beras di Jalan Lawu Pare Terbakar

Kediri(adakitanews.com)—Peristiwa kebakaran di sebuah gudang beras CV. Putra Ramayana, di jalan lawu Desa Sumberbendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jumat malam (1/10/2021). Diduga penyebab kebakaran itu akibat konsleting listrik.

Kapolsek Pare AKP I Nyoman Sugita menuturkan kejadian kebakaran itu. Saksi pertama kali satpam gudang LPG melihat kobaran api yang berasal dari gudang beras.

“Saksi satpam LPG saat berjaga melihat ada api besar dari gudang beras. Kemudian saksi memberitahu pemiliknya,”tutur AKP Nyoman, Sabtu (2/10/2021).

Pemilik gudang beras, Bambang Setiaji (39) warga Kelurahan/Kecamatan Pare langsung menunju ke lokasi kejadian dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di tempat gudang penyimpanan katul bekas kulit beras. Lantaran tumpukan yang banyak api semakin membesar.

“Banyaknya material mudah terbakar seperti tumpukan karung dan katul membuat api cepat membesar. Membutuhkan waktu hampir lama bagi petugas untuk memadamkan api,”ucap Kapolsek Pare.

Dengan upaya kerja keras akhirnya api bisa dipadamkan. Sementara dari hasil identifikasi diduga penyebab kebakaran di gudang penyimpanan katul bekas kulit beras disebabkan konsleting listrik.

“Akibat dari kejadian tersebut pemilik gudang beras mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta,”jelas AKP Nyoman.(Gar).

Recommended For You