Gudang Berisi Limbah Gula milik PG Lestari di Purwoasri Terbakar

Kediri(adakitanews.com)—Sebuah gudang berisi limbah gula milik PG Lestari di Desa Mranggen Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri nyaris ludes terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pagi sekitar pukul 04.30 WIB, Senin (15/11/2021).

Kapolsek Purwoasri Iptu Irfan Widodo mengatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali yang mengetahui Mujiono (64) warga Desa Mranggen. Pada saat itu saksi melihat kepulan asap hitam besar keluar dari gudang milik PG Lestari.

“Saksi pada saat keluar rumah melihat kepulan asap hitam berasal dari gudang tersebut,”ucap Iptu Irfan.

Mengetahui gudang milik PG Lestari terbakar, lanjut disampaikan Kapolsek Purwoasri, saksi langsung memberitahu warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek.

“Kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api,”terang Iptu Irfan.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar memadamkan api di gudang tersebut. Selang dua jam api bisa dipadamkan. Akibat dari peristiwa tersebut, ditafsir kerugian mencapai Rp 17 juta.

“Diduga penyebab kebakaran itu dari konsleting listrik. Untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 17 juta,”tutur Kapolsek Purwoasri.(Gar).

Recommended For You