Kediri(adakitanews.com)—Warga di Dusun Ngadirejo Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Sabtu malam (19/4/2020), mendadak gempar.

Warga setempat dihebohkan dengan sebuah gudang penggilingan tebu milik Jamil Sugianto (48) terbakar.

Kasi Humas Polsek Ngadiluwih Aiptu Anwar Sanusi mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa,” ucap Aiptu Anwar.

Dikatakan Aiptu Anwar, peristiwa itu bermula ketika Andri (35) warga setempat sedang duduk di jalan mendengar suara ledakan yang sangat keras dari belakang penggilingan tebu milik korban.

Andri yang spontan kaget bersama warga lainnya dan memberitahu korban langsung mengecek keberadaan suara ledakan tersebut. Suara ledakan itu berasal dari tempat penggilingan produksi gula merah.

“Saat di cek api sudah membakar bekas ampas tebu. Dan api semakin membesar,” terang Kasi Humas.

Petugas Polsek Ngadiluwih langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tiga mobil pemadam kebaran tiba dilokasi langsung memadamkan kobaran api yang melalap sisa tebu.

“Dengan usaha keras petugas dari Polsek, Koramil Ngadiluwih, pemadam kebaran dan warga api akhirnya bisa dipadamkan,” tutur Kasi Humas.

Petugas hingga saat ini belum mengetehui penyebab kebakaran tersebut. Sementara itu, dari keterangan korban, penggilingan tebu produksi gula merah sejak Bulan Nopember 2019, tidak beroperasi.(gar).