Guru Musik Curi Uang Ibu Kos

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dani Irawan Putra, 35, warga Jalan Kombes Pol M Duryat IV 34C RT 1/RW 5 Kelurahan Dandangan Kecamatan/Kota Kediri harus mendekam di sel tahanan Mapolsekta Kediri lantaran terlibat aksi pencurian.

Kapolsekta Kediri, Kompol Totok Widiarto mengatakan, penangkapan tersangka berawal saat pihak kepolisian mendapatkan laporan dari Nurul Fauzia, 42, warga Jalan Ahmad Yani RT 1/RW 3 Kelurahan Ngadirejo Kecamatan/Kota Kediri, selaku pemilik kos di Jalan Imam Bonjol 322 kelurahan setempat, pada Kamis (06/04), yang mengaku kehilangan uang sebesar Rp 9 juta lebih.

“Dari penyelidikan diketahui bahwa handel pintu dalam keadaan rusak akibat dicongkel.

Keterangan dari saksi, selama rumah korban ditinggal kosong, terdapat 2 kamar kos yang kala itu masih ada penghuninya. Salah satunya adalah yang dihuni oleh Dani Irawan Putra. Dari hasil pendalaman alibi di waktu sebelum, pada saat, dan setelah kejadian, petugas akhirnya menduga kuat bahwa pelakunya adalah Dani Irawan Putra,” cakapnya saat rilis di Mapolsekta Kediri, Senin (10/04) siang.

Masih kata Kompol Totok Widiarto, tersangka ditangkap di tempat kosnya, pada Sabtu (09/04) sekitar pukul 16.30 WIB. “Dari pengakuan tersangka, ia memang mencuri uang tersebut Namun sebagian sudah dipergunakannya untuk keperluan hidup, hingga masih tersisa Rp 2,5 juta. Alasan tersangka, sebagai guru musik gajinya kurang, jadi terpaksa mencuri,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian disertai Pemberatan.(kdr4)

Keterangan gambar : Kapolsekta Kediri, Kompol Totok Widiarto bersama tersangka curat saat pers rilis.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You