ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PDIP, menemui sejumlah tokoh di Jawa Timur, Senin (11/09).

Pertemuan yang digelar di ruang VIP Bandara Juanda di Sidoarjo itu, diduga terkait penentuan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub 2018 mendatang.

Dalam pertemuan di ruang itu, hadir sejumlah tokoh diantaranya Dahlan Iskan, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim) serta sejumlah kader PDIP Jatim lainnya.

Awak media yang datang di lokasi, hanya diperbolehkan masuk dan mengambil gambar setelah pertemuan selesai. “Ibu Ketua Umum (PDIP) hanya ingin bertemu tokoh-tokoh di Jatim dan Kader PDIP Jatim. Isinya mengenai masalah masa depan Jawa Timur,” terang Sekjen PDIP, Hasto Kritianto.

Selain itu Hasto menguraikan, Dahlan Iskan sudah lama memiliki hubungan baik dengan Megawati Soekarno Putri. Kendati secara politik memiliki pandangan yang berbeda. “Pak Dahlan memberikan masukan ke Ibu Ketua Umum (PDIP) tentang Jatim. Dan itu sangat diterima baik oleh Ibu Megawati,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul saat ditanya siapa yang akan menjadi pasangannya dalam Pilgub Jatim mendatang, enggan memberikan penjelasan detail. Gus Ipul menyerahkan masalah itu ke partai pendukungnya seperti PDIP. “Soal itu saya serahkan ke partai pendukung saja. Saya sendiri siap dipasangkan dengan pasangan siapa pun,” pungkasnya.

Diketahui, Gus Ipul bakal bertarung dalam Pilgub Jatim Tahun 2018 mendatang. Ia, diketahui juga sudah mengantongi dukungan sejumlah partai diantaranya PKB dan PDIP serta sejumlah partai lainnya.(pur)

Keterangan gambar : Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri saat menemui sejumlah tokoh di Jatim untuk persiapan Pilgub Jatim Tahun 2018 di VIP Bandara Juanda di Sidoarjo.(ist)