Gus Sunoto: Saya Yakin Kantor DPC Adalah Aset Partai

952

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kisruh terkait kepemilikan kantor DPC PDIP Kota Kediri terus bergulir. Meski telah ada yang mengaku sebagai ahli waris sah kantor tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Kediri, Drs H Gus Sunoto tetap meyakini bahwa kantor yang berada di Jalan Teuku Umar Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri itu adalah aset mereka.

Ditemui di kediamannya, Gus Sunoto menyatakan bahwa kantor DPC PDIP Kota Kediri merupakan hak partai dan telah masuk dalam aset yang dimiliki oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. “Saya meyakini kantor tersebut adalah aset partai,” katanya, Rabu (22/11).

Gus Sunoto menjelaskan, pihaknya selalu memberikan laporan pertanggung jawaban setiap tahun, kepada DPP PDIP. “Pengurus setiap tahun melaporkan kepada pihak yang bertanggung jawab yaitu DPP. Di dalam laporan tersebut dijelaskan semua aset-aset PDI P, termasuk kantor DPC,” katanya.

Terkait komplain kepemilikan lahan serta bangunan yang saat ini ditempati sebagai kantor DPC PDIP Kota Kediri, Gus Sunoto menyampaikan bahwa seharusnya hal tersebut disampaikan ke DPP PDIP. “Tanyanya harusnya ya ke DPP sana,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa kantor DPC PDIP di Jalan Teuku Umar masih merupakan kantor sekretariat dan juga telah didaftarkan dalam syarat veeifikasi Partai Politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri.

“Proses verifikasi di KPU tidak ada masalah. Kita pakai itu (kantor DPC PDIP Kota Kediri di Jalan Teuku Umar),” pungkasnya.(kdr1)

Keterangan gambar: Kantor DPC PDIP Kota Kediri di Jalan Teuku Umar.(dok. Adakitanews.com)