ADAKITANEWS, Kota Kediri – Menjelang perayaan Idul Fitri 1438 hijriyah, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kediri ramai dipadati peziaran. Warga percaya, hari tersebut doa-doa mereka dapat cepat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dewia Yuliana Sari, 27, misalnya. Ia jauh-jauh dari Surabaya dan mudik ke Kota Kediri hanya untuk mengunjungi makam kakeknya. “Saya sekeluarga 7 orang, rombongan dari Surabaya ingin mengunjungi dan mendoakan almarhum kakek saya. Selain itu juga sekalian silaturahmi kepada kerabat yang berada di Kota Kediri. Setiap tahun kami rombongan ke TPU Semampir ini,” ujarnya, Sabtu (24/06).

Hal senada juga diutarakan oleh Kasturi, warga Kelurahan Semampir. Ia mengaku setiap tahun juga datang berkunjung ke makam anak laki-lakinya, yang meninggal sejak kecil berusia 2 tahun akibat sakit.

“Kesini sama istri, ya mendoakan anak laki-laki saya yang sejak usia 2 tahun sudah meninggal. Saya rasa setiap tahun ramainya TPU Semampir itu hal yang biasa, sebab kerabat yang jauh, kalau tidak pas hari libur tidak bisa berkunjung ke makam keluarga. Kalau saya sendiri selain hari-hari seperti ini, setiap hari Kamis sore juga tetap mengunjungi anak semata wayang saya ini,” cakapnya.(udn)

Keterangan gambar : Warga mengunjungi TPU Semampir.(foto:fasihhuddin kholili)