ADAKITANEWS, Kota Blitar – Koordinator Terminal Patria Tipe A Kota Blitar, Surojun Munir mengatakan, memasuki H-5 Idul Fitri 1438 H, kondisi di Terminal Patria Kota Blitar masih sepi.

Menurutnya, hingga H-5 ini hanya ada kenaikan sekitar 10 persen dalam seharinya. “Kenaikan jumlah penumpang tidak terlalu besar, dari sebelumnya sekitar 850 penumpang menjadi 1.000 penumpang,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (20/06).

Ia menuturkan, kondisi ini disebabkan banyaknya masyarakat yang sudah memiliki kendaraan pribadi. Selain itu, jasa angkutan saat ini juga sudah menjamur seperti travel maupun lainnya. “Sampai saat ini ramainya penumpang biasanya terjadi saat pagi hari dan sore hari. Pada pagi hari mulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, biasanya ada bus masuk sebanyak 170 bus. Sedangkan pada sore hari biasanya pukul 16.00 WIB,” jelas Munir.

Munir memprediksi, kenaikan jumlah penumpang terjadi pada H-3 dan H-2. Namun jelang lebaran ini, pihaknya sudah mengantisipasi adanya kenaikan jumlah penumpang dengan menyediakan tambahan bus sebanyak 4 unit. “Kita tetap antisipasi. Ada 4 bus cadangan yang sudah kita siapkan selama lebaran ini,” ungkapnya.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana Terminal Patria Tipe A Kota Blitar memasuki H-5.(foto : fathan)