ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kondisi arus lalu lintas di Kota Blitar sudah mengalami kenaikan volume kendaraan sejak H-2 lebaran. Namun pada H+1 atau Minggu (25/06), kondisi arus lalu lintas belim begitu ramai.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, memasuk H+3 ini atau Selasa (27/06), kondisi arus lalu lintas di Kota Blitar sangat ramai, tetapi masih terkendali. “Hari ini Kota Blitar sangat ramai. Tapi berkat antisipasi dari kita seperti rekasaya dan alternatif jalan, alhamdulilah meski padat masih bisa terkendali,” katanya saat dihubungi Tim Adakitanews.com melalui telepon, Selasa (27/06) siang.

Sejauh pantauan Dishub, lanjut Priyo, rata-rata yang memadati arus lalu lintas adalah kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua maupun roda empat. “Ya rata-rata dipadati kendaraan pribadi,” terangnya.

Priyo memprediksi, arus lalu lintas akan mencapai puncaknua lagi pada Sabtu (01/07) mendatang karena saat itu diperkirakan arus balik akan terjadi. “Kali ini kan lebaran cukup panjang karena liburan juga selama satu minggu penuh. Jadi kita perkirakan Sabtu malam arus balik akan mengalami puncaknya,” jelas Priyo.(blt2)

Keterangan gambar: Priyo Suhartono, Plt Kepala Dishub Kota Blitar.(foto : fathan)