Hadapi Globalisasi, SDM Akuntan yang Berkualitas Harus Dipersiapkan

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Deny Poerhadiyanto ICAEW Head of Indonesia memberi pengetahuan kepada ratusan calon akuntan di Hall Kampus 2 Universitas Nusantara PGRI, Kamis (13/04). Pihaknya gencar mensosialisasikan akuntansi global demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) di Indinesia yang berkualitas.

Deny Poerhadiyanto Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) head of Indonesia mengungkapkan, Indonesia yang sudah tergabung dalam asosiasi akuntan global mendapat berkah sekaligus tantangan. “Berkahnya adalah, kita punya kesempatan berpatisipasi dalam keuangan dunia global. Tapi, tantangannya jikalau SDM kita tidak memadai maka itulah yang harus kita sadari semua,” ungkapnya

Namun, banyaknya calon akuntan yang hadir pada sosialisasinya yang diagendakan oleh Prodi Akuntansi UN PGRI Kediri itu membuatnya yakin tantangan itu bisa dihadapi. Selain itu, mayoritas mahasiswa di UN PGRI sendiri yang sering mengikuti kompetisi akuntansi tingkat Internasional dianggapnya sudah siap untuk menghadapi akuntasi global nantinya.

“Potensi yang sangat besar ini, saya yakin SDM di Kediri sudah sangat siap menghadapi akuntansi global. Kampus UN PGRI ini juga saya yakini tidak akan lama lagi akan dapat bersaing dengan kampus-kampus besar di Indonesia,” jelas Deny Poerhadiyanto.

Dalam waktu dekat, komisariat akuntansi akan hadir di Kediri. Komisariat ini berfungsi untuk memberi pembelajaran secara berkala kepada calon akuntan demi meningkatkan kualitas SDM akuntan di Indonesia.

Sementara Dr. Soebagyo Dekan Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan semangat mahasiswanya di dunia akuntansi. “Kita ingin menberi edukasi kepada mahasiswa kami khususnya agar lebih semangat, bahwa akuntansi itu sangat dibutuhkan di Indonesia nanti setelah lulus kuliah,” jelasnya.

Kehadiran ICAEW ini juga dihadiri perwakilan dari Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Jawa Timur serta sejumlah peserta dari berbagai kampus di karesidenan Kediri.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Deny Poerhadiyanto ICAEW Head of Indonesia memberi pengetahuan kepada ratusan calon akuntan di Hall Kampus 2 Universitas Nusantara PGRI

Recommended For You