width=

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Untuk mengatasi kendala-kendala di beberapa SMP/Mts di Kota Kediri menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan April mendatang, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan hibah berupa 272 laptop kepada 12 SMP Swasta, Selasa(14/03).

Pemberian laptop kepada 12 sekolah dilakukan di aula Dinas Pendidikan Kota Kediri. Harapannya, laptop tersebut nantinya bisa dipergunakan sebagai fasilitas menghadapi UNBK bulan depan. “Dengan bantuan hibah laptop ini semua sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Kediri dapat menyelenggarakan UNBK,” ujar Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini.

Mas Abu mengatakan, dengan adanya UNBK diharapkan indeks integritas siswa di Kota Kediri semakin meningkat. “Dengan UNBK ini tidak perlu takut akan beredar kunci jawaban atau pun contekan. Sebab kejujuran sangat dijamin dalam pelaksanaan UNBK ini dan masalah nilai itu tidak masalah karena yang terpenting adalah integritasnya meningkat,” tambahnya.

Mas Abu juga mengimbau agar sekolah terus mengawasi siswa-siswinya agar tidak mengikuti trend skip challenge. “Itu sangat berbahaya. Apalagi itu bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” katanya.

Selain penyerahan hibah laptop, dalam kesempatan itu Mas Abu juga menyerahkan hadiah bagi pemenang OSN SMP/MTs 2017 di Kota Kediri.(kdr8)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan laptop secara simbolis terhadap salah satu perwakilan kepala sekolah.(ist)