width=

ADAKITANEWS, Blitar – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyempatkan diri berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Desa Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (08/03).

Ridwan dan rombongan tiba di MBK sekitar pukul 14.10 WIB, dan terlihat khitmad memanjatkan doa di Nisan Makam Sang Proklamator.

Saat ditanya apakah kunjungannya kali ini juga sebagai simbol untuk maju dalam Pilgub Jabar, Kang Emil, sapaan akrab Walikota Bandung tersebut spontan membantahnya. “Saya ke Blitar karena ada penandatanganan kerjasama Smart City bersama enam kepala daerah lain. Masa saya ke Blitar tapi tidak menyempatkan ziarah untuk kirim doa ke MBK, khan gak afdol,” katanya.

Meski demikian, Ridwan juga tidak menampik kabar yang beredar terkait Pilgub Jabar 2018 mendatang. “Saya sudah sering sampaikan, sekarang posisi saya Walikota Bandung, dan saya tidak punya partai jadi tidak bisa mengambil keputusan. Tapi sekarang saya proses membuka komunikasi dengan semua partai, jadi kalau ditanya siap, ya siap aja mah saya sebagai manusia harus setiap saat siap,” ungkapnya.

Ridwan juga mengaku, sampai saat ini belum ada satupun partai yang menyatakan akan mengusungnya. Namun komunikasi politik dengan beberapa parpol sudah mulai dibangun.

“Kalau saya bilang sudah ada parpol yang mendukung tapi tidak ada hitam putih ntar saja dibilang gr, ntar kalo kebanyakan gr jadi baper istilahnya,” kelakar Ridwan pada wartawan.

Ridwan menegaskan, komunikasi yang saat ini sudah terjalin diantaranya dengan Gerindra, PKB, Nasdem dan PDIP dan akan segera mengumumkan ke media jika ada parpol yang positif menyatakan dukungannya. “Jadi semua parpol sudah ada komunikasi, saya mah hanya warga negara biasa yang tidak punya partai. Pokok nanti kalau sudah ada partai yang menyatakan dukungannya pasti saya kasi tahu media. Tunggu aja ya!,” tutupnya.(blt1)