Hajar Perslobar, Pelatih Persedikab Kediri Sebut Masih Banyak Evaluasi

Kediri(adakitanews.com)—Persedikab Kediri menggelar laga uji coba melawan Perslobar Lombok Barat di Stadion Canda Bhirawa Pare, Jumat malam (29/7/2022).

Hasilnya, Persedikab berhasil menghajar Perslobar dengan skor 3-0.

Dalam laga uji coba itu, Persedikab berhasil mencetak gol di babak kedua. Gol pertama dicetak oleh Ferry Cahyo pada menit ke-48 dengan tendangan keras kaki kiri.

Berhasil melesakkan bola ke gawang Perslobar, Persedikab terus melakukan inovasi serangan agar dapat mencetak gol.

Hasilnya, 10 menit setelah mencetak gol Persedikab kembali merobek gawang Perslobar. Gol kedua itu di cetak oleh M. Khanafi pada menit ke-58.

Sementara gol ketiga kembali dicetak oleh M. Khanafi pada menit ke 75 dengan memanfaatkan peluang di depan gawang dari titik pinalti.

Lahan uji coba yang berlangsung sengit itu Persedikab berhasil mencetak 3 gol hingga peluit babak kedua berakhir.

Pelatih Kepala Persedikab Kediri Bambang Drajad mengatakan laga uji coba ini digelar untuk mengetahui perkembangan anak asuhnya.

“Lahan uji coba ini untuk mengetahui perkembangan anak-anak. Bukan mencari kemenangan atau kekalahan. Karena kami butuh evaluasi untuk persiapan Liga 3 nantinya,”kata Bambang.

Bambang menyebutkan ada evaluasi terhadap anak asuhnya saat bertanding. Menurutnya permainan anak asuhnya itu masih bergerombol baik di tengah ke depan dan di belakang.

“Ada finishing yang harus evaluasi dan anak-anak bermainnya masih banyak yang bergerombol,”jelasnya.

Diungkapkan Bambang, ia menyampaikan kepada pemainnya itu agar tidak mudah terpancing emosinya yang mengakibatkan kerugian di tim.

“Ya lumrah anak-anak ini masih muda kalau terpancing emosinya. Namun kami punya pemain senior yang bisa meredam emosinya,”ungkapnya.

Sementara itu, menjelang Liga 3 bergulir, Persedikab Kediri akan melakoni laga uji coba. Laga uji coba itu dilakukan agar pemain siap mengarungi liga 3 nantinya.(Gar).

Recommended For You