width=

Kediri(adakitanews.com) — Petugas Gabungan baik dari Satpol PP Kota Kediri dan pihak Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren Kota Kediri, meminta acara resepsi pernikahan ditunda, Sabtu (23/1/2021).

Sekertaris Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, personel gabungan menemukan salah satu keluarga di Kelurahan Bawang akan menggelar resepsi pernikahan.

“Anggota yang mengetahui hal tersebut, segera mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan keluarga penyelenggara hajatan,” ujarnya.

Saat pemeriksaan, diketahui bahwa kegiatan tersebut belum berlangsung. Namun, tenda dan dekorasi untuk acara tersebut sudah terpasang.

“Untuk saat ini, kami memberikan peringatan. Dari keluaran setempat dan Polsek Pesantren juga memberikan peringatan, namun tetap saja mengelar acara tersebut tanpa izin,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan dan pemeriksaan,lanjutnya, terdapat pelanggaran prosedur kesehatan (prokes) berupa menyediakan makan prasmanan dan penataan kursi tidak memperhatikan jarak.

“Kalau kegiatan resepsi, rencana digelar pada pukul 18.00 WIB nanti,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Nur Khamid, personel Satpol PP dan Lurah Bawang, Polsek Pesantren serta Bhabinkamtibmas dan Sekretaris Kecamatan Pesantren, memberi imbauan supaya segera membongkar tenda.

“Kami juga mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Walikota Kediri Nomor : 443.2/2/419.033/2021, tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Oky)