ADAKITANEWS, Kota Madiun – Memasuki hari pertama kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri tahun 2017, Pemerintah Kota Madiun mengawalinya dengan kegiatan Halal Bihalal yang diikuti pihak Eksekutif maupun Legislatif, di halaman Balai Kota Madiun, Senin (03/07).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menekankan perlunya guyub rukun antar sesama lembaga pemerintahan serta antar pegawai, agar selalu tercipta suasana sejuk serta harmonis. “Khususnya kepada pihak legislatif yang tetap memberikan kritik maupun sarannya sebagai bentuk seruan moral kepada pejabat Pemerintah beserta DPRD, sehingga menjadi kompak dan mampu bekerja sama menyejahterakan masyarakat Kota Madiun,” ujar Wawali.

Tak hanya itu, Wawali juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir khususnya para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Madiun untuk menjaga kerukunan dan saling memaafkan sebagai umat manusia.

“Hari pertama masuk kerja setelah hari raya ini kita awali dengan acara halal bihalal antara Eksekutif dan Legislatif sekaligus sebagai ajang konsolidasi untuk bekerja sama menyejahterakan masyarakat Kota Madiun kedepannya,” jelas Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto kepada Tim Adakitanews.com seusai acara.

Masih menurut Wawali, halal bihalal ini selain sebagai ajang saling memaafkan juga sebagai ajang mawas diri sekaligus introspeksi dalam penyelenggaraan Pemerintahan. Disinggung mengenai adanya PNS yang membolos atau tidak masuk kerja hari pertama, Sugeng Rismiyanto menyampaikan jika sudah menugaskan Inspektorat dan asisten untuk melakukan cek absensi diseluruh SKPD. Hasilnya, tidak ditemukan adanya PNS yang tidak masuk atau absen.

Untuk diketahui, acara Halal bihalal tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota bersama Istri, Sekda Kota Madiun beserta Istri, Ketua DPRD Kota Madiun beserta istri, serta ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. Setelah mendengarkan tausiah, acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi saling berjabat tangan serta saling meminta maaf antara pejabat utama Pemerintah Kota Madiun, Ketua dan anggota DPRD Kota Madiun, dan dilanjutkan oleh seluruh pegawai Pemkot Madiun.(bud)

Keterangan gambar : Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto saat saling berjabat tangan dengan para pejabat dan pegawai Pemkot Madiun. (foto : budiyanto)