ADAKITANEWS, Blitar – Hamil diluar nikah saat ini menjadi salah satu penyebab terjadinya pernikahan dini.

Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi mengatakan, selama dua bulan terakhir atau tepatnya selama Januari sampai Februari 2018, di Kabupaten Blitar ada 27 anak di Kabupaten Blitar yang menjalani pernikahan dini.

“27 pasangan yang menjalani pernikahan karena terpaksa akibat kehamilan tidak diinginkan atau hamil diluar nikah. Sehingga mereka harus menikah dini,” kata Jamil, Selasa (13/03).

Selain itu, lanjut Jamil, kasus pernikahan di usia dini ini terus terjadi karena kejadian menular ke generasi selanjutnya, dimana pola asuh orang tua yang putus sekolah, dan kedewasaannya masih prematur dianggap membuat anak akan menjalani kejadian serupa.

“Dengan adanya pernikahan ini tentu akan berdampak buruk, selain psikis juga kesehatan dari anak tersebut,” pungkasnya.

Jamil menambahkan, untuk menekan kasus ini pihaknya terus melakukan penyuluhan di setiap sekolah yang menjadi naungan Kemenag Kabupaten Blitar.(fat/wir)

Keterangan gambar: Jamil Mashadi, Humas Kemenag Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/130318-fat-blitar-hamil-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/130318-fat-blitar-hamil-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,hamil diluar nikah,pernikahan dini
ADAKITANEWS, Blitar - Hamil diluar nikah saat ini menjadi salah satu penyebab terjadinya pernikahan dini. Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi mengatakan, selama dua bulan terakhir atau tepatnya selama Januari sampai Februari 2018, di Kabupaten Blitar ada 27 anak di Kabupaten Blitar yang menjalani pernikahan dini. '27 pasangan yang...