ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo di parkir timur GOR Delta Sidoarjo ini disambut antusias oleh warga. Hal ini terlihat dari animo warga pada acara yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Jumat (16/05) tersebut.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Abah Ipul mengaku menyambut baik kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan tersebut. Menurutnya, sembako murah bisa membantu warga yang membutuhkan untuk persiapan Lebaran. “Sembako yang disediakan tersebut harganya terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Sidoarjo, Fenny Apridawati mengatakan, Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan dilaksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang lebaran. Karena itu, paket sembako murah dijual agar masyarakat bisa memanfaatkan momen ini. “Semoga bisa bermanfaat oleh masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya.

Ada sebanyak 3.000 paket sembako yang dijual Rp 15.000 dari harga pasaran Rp 60.000. Sembako itu diperuntukkan bagi masyarakat Sidoarjo yang kurang mampu. Tiap paket sembako terdiri dari 2 kilogram gula pasir, 1 botol minyak goreng 900 ml, 2 pak mi kering dan 1 botol kecap ukuran 350 ml.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag, Dana Riawati mengatakan ada beberapa gelaran dalam Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan. “Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan yang dilaksanakan pada tanggal 16-18 Juni 2017 di Parkir Timur GOR Sidoarjo dalam bentuk paket sembako dengan sistem kupon dan gelar produk,” ujarnya.

Selain penjualan paket sembako, juga digelar produk IKM dan UKM Sidoarjo. Di bazar ini juga menjual barang-barang kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran dengan harga promo. Ada beberapa instansi dan perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan dengan menjual produknya. Bukan hanya itu, selama pelaksanaan kegiatan juga dimeriahkan berbagai hiburan.(sid2)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat melayani pengunjung Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan di GOR Sidoarjo.(foto : mus purmadani)