ADAKITANEWS, Jombang – Untuk memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 ini, sejumlah pemuda di Kabupaten Jombang membagikan bunga ke pengguna jalan, Jumat (22/12).

Aksi 1.000 bunga tersebut dilakukan oleh sekelompok pemuda yang terdiri dari pemuda karangtaruna dan sejumlah mahasiswa. Mereka yang mengatasnamakan dirinya Mundjidah Lovers Community (MLC) ini, mengekspresikan bentuk penghargaan kepada sosok ibu dengan membagikan setangkai bunga mawar kepada para pengendara di perempatan Kebonrojo Jalan KH Wahid Hasyim.

Koordinator MLC, Zaky Anawawi mengatakan bahwa dalam momentum hari ibu ini, 1.000 bunga telah dibagikan ke para pengguna jalan di empat titik di Kabupaten Jombang. Yakni di perempatan Kebonrojo, perempatan Sengon dan perempatan Sambong dan perempatan Jalan Gus Dur.

“Kami membagikan 1.000 bunga mawar di 4 titik. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada ibu-ibu di Indonesia khususnya di Jombang. Meski hanya setangkai bunga, tetapi ini mewakili rasa hormat anak kepada ibu. Dimana tanpa ibu kami bukan apa-apa,” ungkap Zaky Anawawi.

Zaky menyebut, sosok ibu sendiri disimbolkan kepada Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Bagi para anggota MLC, sosok Mundjidah dianggap mewakili sosok ibu di Jombang yang selalu memberikan kasih sayang dan perhatian pada setiap warganya.

“Beliau dengan kami dan para kalangan muda serta masyarakat Jombang suka membaur. Dan beliau adalah contoh sosok ibu yang benar-benar ibu,” ujarnya.

Anik, 20, yang ikut membagikan bunga ke pengguna jalan turut bangga bisa menyampaikan rasa hormatnya pada sosok ibu. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan bunga ke ibu-ibu yang sedang menggendong anaknya dengan mengendarai sepeda motor. Ia merasakan sosok ibu yang kuat dan harus diberikan sebuah penghormatan.

“Saya tadi merasa bangga saat memberikan bunga pada ibu-ibu yang tadi menggendong anaknya dengan mengendarai sepeda motor. Inilah bentuk kasih sayang ibu ke anak yang harus diberi penghormatan,” punngkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Sejumlah pemuda yang sedang membagikan bunga dalam rangka memperingati hari ibu.(foto:adi rosul)