ADAKITANEWS, Kota Kediri – Selain tes kesehatan, hingga hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri juga masih terus melakukan verifikasi berkas pendaftaran para calon. Termasuk salah satunya, yakni memverifikasi ijazah bakal calon Wakil Walikota Kediri, Teguh Juniadi.

Berapa anggota KPU Kota Kediri dikabarkan masih berada di pulau Bali untuk melakukan verifikasi terhadap ijazah salah satu bakal calon Wakil Walikota Kediri, yakni Teguh Juniadi yang diketahui berijazah SMA disana.

Proses verifikasi tersebut, bahkan sempat tertunda lantaran sejak Senin (15/01) hingga Selasa (16/01), di Bali sedang berlangsung cuti bersama bertepatan dengan Hari Raya Siwaratri, atau yang diyakini sebagai malam hening peleburan dosa.

Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq mengatakan, dengan adanya hari libur tersebut, tim verifikasi akhirnya tidak bisa menemui instansi terkait dan terpaksa harus menunggu hingga Rabu (17/01) besok. “Karena hari libur itu, jadi kita tidak bisa menemui instansi yang dituju, sehingga menunggu besok,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (16/01).

Meski sedikit menghambat proses verifikasi, Agus Rofiq tetap menjamin bahwa penyampaian hasil penelitian berkas para calon masih bisa digelar pada Kamis (18/01) mendatang.

Agus Rofiq menambahkan, selain ijazah SMA milik Teguh Juniadi, tidak ada kendala lain yang dimiliki oleh KPU. Termasuk ijazah sarjana yang dimiliki Teguh Juniadi di Jakarta. “Yang lain sudah lancar semua. Termasuk ijazahnya Pak Teguh yang di Jakarta, sudah bisa ketemu dengan pihak perguruan tingginya,” pungkasnya.(kur)

Keterangan gambar: Pasangan Samsul Ashar (kiri) bersama Teguh Juniadi saat mendaftar ke KPU Kota Kediri.(foto: kurniawan)