ADAKITANEWS, Jombang – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah mendapat dukungan dari kalangan akademisi di Kabupaten Jombang.

Universitas Darul’Ulum Jombang merupakan satu-satunya kalangan akademisi yang menyatakan diri untuk mendukung Paslon yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP serta Partai Gerindra dan juga Partai Perindo itu. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Undar, Dr H M Mudjib Musta’in SH MSi dalam acara Haul Nyai Hj Jumi’atin Mustain Romly yang diketahui merupakan istri dari pendiri Universitas Darul’Ulum Jombang, KH Mustain Romly.

Dr H M Mudjib Musta’in SH MSi saat ditemui Tim Adakitanews.com seusai acara mengatakan, bahwa pihak Undar siap mendukung Hj Mundjidah Wahab untuk pemenangan di Pilkada 2018. “Mau tidak mau begitulah, wong saya keponakannya. Secara pribadi begitu, tapi secara institusi nanti kita berjalan mekanisme seperti apa. Tapi saya anjurkan karena Undar itu ya Tambakberas, ya Mbah Wahab (KH A Wahab Chasbullah, red),” tegas Rektor Undar, Senin (22/01).

Gus Mudjib, sapaan akrab Rektor Undar ini menambahkan, bahwa akan memikirkan bentuk dukungannya dalam pemenangan paslon Mundjidah-Sumrambah. “Belum tahu, nanti akan kita bahas sistematisnya seperti apa. Harus siap, mau tidak mau harus siap. Pertama dakwah, amar (pemerintah), ma’ruf (kebaikan). Tentunya banyak hal terkait program, tapi yang terpenting jadi (menang,red) dulu lah. Kita akan maksimal, hasil akhir terserah Allah,” tandasnya.

Sementara, Hj Mundjidah Wahab yang juga hadir dalam acara tersebut menyambut baik adanya dukungan dari pihak akademisi Universitas Darul’Ulum Jombang untuk suksesi pencalonannya di Pilkada 2018 di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah saya menyambut baik seperti yang disampaikan oleh Pak Rektor tentang dukungan yang diberikan kepada pencalonan saya di Pilkada 2018,” pungkas Hj Mundjidah Wahab.

Sekadar diketahui, dalam acara Haul Nyai Hj Jumi’atin Mustain Romly tersebut juga dihadiri seluruh Civitas Akademi Universitas Darul’Ulum Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Rektor Undar, Dr H M Mudjib Musta’in SH MSi saat diwawancarai, dan Hj Mundjidah Wahab saat memberi sambutan di hadapan seluruh civitas akademi Undar Jombang.(foto:adi rosul)