Hujan Deras, RSUD Kertosono Kebanjiran

1209

ADAKITANEWS, Nganjuk – Hujan deras yang mengguyur wilayah Nganjuk beberapa jam menyebabkan banjir di sejumlah desa, Jumat (11/03). Banjir juga masuk ke area Rumah Sakit Umum Daerah Kertosono sehingga menyebabkan sejumlah ruang perawatan terendam air.

Pantauan Tim Adakitanews.com, di salah satu ruang yang terendam banjir di RSUD Kertosono adalah ruang Bougenville. Alhasil, aktivitas serta pelayanan pasien yang dirawat di ruang tersebut menjadi terganggu. Pasien dan kerabat yang menunggu di ruang perawatan terpaksa melakukan aktivitas di atas genangan air. ”Hujannya lebat dan salurannya mampet. Jadinya air masuk ke ruangan,” terang Hadi, salah satu pengunjung rumah sakit.
Para penunggu pasien terpaksa menaikkan kaki mereka ke atas kursi untuk menghindari rendaman air yang mungkin bisa mendatangkan penyakit. Hadi mengaku kenyamanannya terganggu akibat banjir tersebut. Dirinya berharap ada tindak lanjut dari pemerintah daerah agar fasilitas umum khususnya rumah sakit yang merupakan kawasan kesehatan tidak menjadi langganan banjir. Mengingat banyak kontaminasi penyakit yang mungkin bisa terjadi melalui genangan air tersebut.

Selain menggenangi pemukiman dan rumah sakit, hujan deras juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di wilayah Kertosono tergenang air hingga 30 sentimeter. Sejumlah pohon besar di tepi jalan juga tumbang sehingga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terganggu.(Jati)

Keterangan gambar: Kondisi di dalam ruang perawatan RSUD Kertosono yang terendam banjir.