Kediri(adakitanews.com)–Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun, Polres Kediri menggelar acara ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa pagi (29/6/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel penghormatan kepada para kusuma bangsa, pembacaan doa dan dirangkai peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., Waka Polres Kediri, Kabag, Kasat dan ikuti Pejabat Utama Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., menuturkan kegiatan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita,”tutur AKBP Lukman.

Kegiatan ziarah makam dan tabur bunga ini adalah rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 75 tahun yang jatuh pada 1 Juli. Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Karena saat ini masih dilanda pandemi virus Covid-19. Untuk itu kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan diadakan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat Polres Kediri mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,”ungkap Kapolres Kediri.(Gar).