Kediri(adakitanews.com)—Satreskrim Polres Kediri tetapkan NA (26) ibu pembuang bayi sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha saat ditemui di Mapolres Kediri menyampaikan bahwa pihaknya sudah menemukan alat bukti yang kuat untuk amankan tersangka.

“Berdasarkan hasil penyelidikan kami tetapkan ibu dari bayi ini sebagai tersangka,” ujarnya Rabu (6/10/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya seorang ibu berinisial NA (26) asal Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri tega membuang bayinya yang baru dilahirkan hingga mengakibatkan tewas.

NA diketahui melahirkan anaknya sendirian di kamar mandi tanpa bantuan bidan atau orang lain. Kemudian ia memasukkan anaknya ke dalam kantong plastik.

Setelah itu bayi yang ada di dalam kantong plastik ini di letakkan di gudang dekat rumahnya.

Merasa kasihan dengan anaknya, NA ini kemudian menghampiri lagi bayinya, yang dibuang di gudang dekat rumahnya. Namun setelah dilihat, bayi diketahui sedang dalam keadaan tewas.

Setelah tahu bayinya tewas NA kemudian menghubungi pacarnya BY atau ayah dari bayi yang mempunyai alamat tinggal di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

NA meminta BY membawa jasad bayi untuk dimakamkan di dekat rumahnya.

BY kemudian membawa bayi ini dari rumah NA ke rumah saudaranya. Namun di sana saudara dari BY merasa curiga karena adanya bayi yang tewas.

Saudara dari pacar korban ini selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Ngasem, karena melihat bayi yang meninggal dalam keadaan tidak wajar.(Gar).