width=

IMG-20160608-WA0016ADAKITANEWS, Jombang – Anton, 33, pria yang indekos di Tambakberas Gang I Desa Tambakrejo Kecamatan/Kabupaten Jombang harus berurusan dengan polisi. Hal itu setelah Sat Reskrim Polres Jombang mendapat laporan dari perempuan berinisial M, 30, warga Kecamatan Tembelang yang mengaku ditipu dan disetubuhi oleh Anton. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku sebagai dukun yang sanggup mengobati penyakit yang diderita korban.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Herio Romadhona Chaniago mengatakan usai mendapatkan laporan itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan hingga berhasil menangkap Anton berikut sejumlah barang bukti.

“Selain menangkap pelaku, kami juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu botol minyak wangi, satu potong pakaian yang dipakai saat terjadi pencabulan,” ujar AKP Herio Chaniago, Rabu (08/06).

AKP Herio menjelaskan, antara korban dan pelaku sebelumnya sudah saling kenal. Suatu hari korban bercerita kepada istri pelaku tentang penyakit yang dideritanya. Korban mengaku kerap mengalami sakit perut hingga kemudian ia disarankan untuk berobat kepada Anton. Anton kemudian meminta M membayar sebesar Rp 9.850.000, dengan alasan untuk membeli minyak penangkal gaib. Korban yang percaya kemudian menuruti permintaan tersebut.

Selanjutnya, pada 2 Maret 2016, pelaku menghubungi korban. Dia diminta datang sendirian ke tempat kos Anton dan setelah magrib, korban diajak ke Gunung Pucangan Desa Cupak Kecamatan Ngusikan. Di tempat itulah pelaku melakukan ritual. Anton meminta korban membuang tanah. Selanjutnya, korban diminta melepas pakaian hingga telanjang bulat. Alasannya, Anton hendak memandikan korban dengan kembang setaman.

Melihat wanita telanjang, nafsu pelaku pun muncul. Ujung-ujungnya, Anton meminta korban untuk melakukan hubungan badan dengan alasan metode tersebut bisa mengeluarkan jarum yang bersarang di perut M. “Korban akhirnya yakin kalau hanya menjadi pelampiasan nafsu dan korban penipuan hingga melapor ke polisi. Atas laporan dan sejumlah barang bukti yang kita dapatkan itu, pelaku kita tangkap,” pungkas AKP Herio.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar  : Tersangka dukun cabul beserta barang bukti