ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Madiun melakukan sidang paripurna pada hari Jumat (05/05) dengan agenda utama persetujuan atas dua rancangan Peraturan Daerah inisiatif dari DPRD.
Dua Raperda yang disetujui bersama antara DPRD Kota Madiun serta Pemerintah Kota Madiun tersebut adalah Perda Kota Layak Anak, serta Perda Penataan Toko modern.

Dalam rapat paripurna tersebut, hadir 24 anggota DPRD dari yang seharusnya 30 anggota. Turut hadir, Sekda Kota Madiun, Komandan Denpom Madiun, Komandan Batalyon Lanud 501 BY, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua Parpol, perwakilan mahasiswa, dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto dalam penyampaian pendapat sekaligus pendapat akhirnya menyampaikan apresiaisi yang setinggi-tingginya untuk anggota DPRD Kota Madiun yang telah membidangi lahirnya dua raperda tersebut.

Pemerintah Kota Madiun melalui Wakil Walikota Madiun secara umum menyetujui Perda tersebut dikarenakan sudah sesuai dengan tuntutan kemajuan pembangunan Kota Madiun.

“Perda tentang layak anak kita apresiasi sekali karena di dalamnya terkandung maksud, anak sebagai penerus memperoleh kebutuhannya sejak masih dalam kandungan,” urai Wawali.

Ditambahkan, kebutuhan anak mulai dari kesehatan, pendidikan, terpenuhi kasih sayang dari orang tua adalah kebutuhan yang diperlukan oleh anak selain kebutuhan lainnya.

“Perda iniisiatif ini merupakan usulan dari DPRD Kota Madiun,” tegas Ketua DPRD Istono.

Tujuan penerbitan Perda itu sendiri menurut Istono adalah untuk memberikan kenyaman serta kepastian hukum dari pelaku bidang ekonomi, serta sebagai perwujudan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun, khususnya bagi anak sebagai generasi penerus bangsa, serta sebagai pemimpin Kota Madiun kedepannya.(bud)

Keterangan gambar: Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Walikota Madiun setelah penandatanganan Raperda, suasana rapat paripurna.(foto: budiyanto)