ADAKITANEWS, Sidoarjo – Belum tuntas pencarian korban perahu tambang terbalik di Sungai Kalimas Dusun Serbo Desa Bogempinggir Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, kejadian serupa nyaris terulang di perairan yang sama, Sabtu (15/04) sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, perahu tambangan dari Desa Sumberame Kecamatan Wriginanom Gresik yang mengarah ke Desa Bogempinggir Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, dan berjarak hanya sekitar 500 meter dari titik insiden, tiba-tiba selingnya (kawat besi penyeberangan,red) putus.

Perahu tersebut membawa 7 penumpang serta enam unit sepeda motor, dan dikendalikan oleh Uman Hermanto dan Sugianto, keduanya warga Desa Bogempinggir.

Kapolsek Balongbendo, Kompol Sutriswoko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Ia menambahkan, penyebab perahu tambang itu hanyut adalah karena katrol selip dari seling putus. “Beruntung ada tim relawan di lokasi kejadian. Sehingga tidak ada korban,” katanya.

Kompol Sutriswoko menjelaskan, pasca kejadian terbaliknya perahu tambang yang menelan korban jiwa, warga sementara sudah diimbau untuk tidak melakukan aktivitas penambangan.

”Sebenarnya kami sudah mengimbau warga untuk tidak melakukan aktivitas penambangan. Namun kok masih ada yang nambang. Dua penambang saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Balongbendo,” pungkasnya. (sid2)

Keterangan gambar : Tim relawan saat mengevakuasi perahu tambang yang selingnya putus agar tidak ada korban jiwa.(ist)