IRT Ditemukan Tergantung di Pohon Mangga

Kediri(adakitanews.com)—Ibu rumah tangga (IRT) asal Desa/Kecamatan Tarokan, digegerkan dengan penemuan mayat Wakinem. Perempuan berusia 68 tahun tersebut ditemukan meninggal gantung diri di sebuah kebun mangga (19/10/2020). Diduga korban nekat mengakhiri hidup karena depresi.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi menjelaskan, semula pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB korban keluar rumah. Pada saat pergi, korban membawa selendang tanpa pamit kepada pihak keluarganya.

Sekitar pukul 13.40 WIB, saksi sedang mencari kayu bakar di perkebunan manga di Dusun Wates Desa/Kecamatan Tarokan Tarokan. Saksi melihat Wakinem sudah dalam keadaan menggantung di sebuah pohon mangga.

“Korban gantung diri disebuah dahan pohon manga setinggi empat meter. Mengetahui hal tersebut, selanjutnya saksi segera melaporkan kejadian tersebut pada keluarga korban,” jelasnya.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak keluarga melaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya, kata AKP Kamsudi, perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tarokan. Petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

AKP Kamsudi mengatakan, dari hasil olah TKP korban melakukan gantung diri dikarenakan dalam kondisi depresi. Sebelum korban gantung diri, diketahui dalam keadaan sehat dan korban tidak sedang dalam permasalahan keluarga.

“Pihak keluarga korban tidak menghendaki korban dilakukan otopsi. Pihak keluarga korban menghendaki korban langsung dibawa ke rumah keluarga korban,” pungkasnya.(oky).

Recommended For You