ISNU Jombang: Waspadai Penyebaran Paham Radikalisme

ADAKITANEWS, Jombang – Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 ini, para mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darul’ulum Jombang mengundang Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jombang, guna memberikan arahan di bidang keilmuan dalam seminar pendidikan di Aula Undar, Selasa (02/05).

Dalam acara tersebut, Ketua ISNU Jombang, H Abdul Hanan Majdy memberikan imbauan kepada seluruh calon guru yang mengikuti seminar, terkait bahaya dari penyebaran paham radikalisme yang akhir-akhir ini sering terjadi dan mengancam negeri ini.

Ia menegaskan bahwa paham radikalisme tersebut bisa berklamufase dengan halus sekali sehingga sangat mudah mempengaruhi seseorang. “Kita harus mewaspadai akan penyebaran paham radikalisme, sebab sepak terjangnya dalam penyebaran sangat halus sekali untuk mempengaruhi orang,” jelasnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Gus Hanan tersebut saat diwawancarai Tim Adakitanews.com menjelaskan bahwa paham radikalisme itu sebenarnya mempunyai tujuan memecah belah negara. Terbukti pada akhir-akhir ini banyak agenda mengatasnamakan keagamaan, yang awalnya mengajarkan kebaikan tapi disisipi dengan kebencian dengan cara menghasut dan mengkafirkan orang lain yang secara terang-terangan di hadapan masyarakat umum.

Bahkan, kata Gus Hanan, paham radikalisme tersebut juga sudah mulai mendekati dan memasuki posisi-posisi strategis Politik Pemerintahan di Negara ini. “Hari ini banyak agenda keagamaan yang disisipi penghasutan, dan mulai masuk di pemerintahan,” ungkap Gus Hanan yang juga merupakan Pengasuh Pondok Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang.

Oleh karenanya, ISNU mengecam adanya penyebaran paham radikalisme dan mewaspadai setiap langkah penyebarannya, karena dianggap akan menimbulkan peperangan. Untuk langkah-langkah dan solusi terkait ancaman tersebut, ISNU akan mengagendakan untuk mengkaji dan merumuskan langkah dalam memberantas penyebaran paham radikalisme itu dalam waktu dekat.(ar)

Keterangan gambar: Seminar pendidikan di aula Undar.(foto:adi rosul)

Recommended For You