Kediri(adakitanews.com)—Seorang perempuan tua ditemukan meninggal dunia dalam keadaan menggantung ditiang ruang tamu, Minggu pagi (19/4/2020).

Perempuan itu bernama Kamsinah (70) warga Dusun Kepung Barat Desa/ Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Takut terjadi pada korban, warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Kepung AKP Suharjito melalui Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto mengatakan awal mula kejadian tersebut.

Mulanya, Sarkum (73) suami korban, berada didepan rumah sedang memperbaiki sepeda angin dan mendengar istrinya menangis.

Karena tidak menaruh curiga lantaran setiap harinya korban menangis oleh sang suami dibiarkan.

“Selang sekitar 30 menit suara tangisan itu berhenti. Lalu suaminya menghampiri untuk mengecek istrinya. Dan saat dilihat istrinya itu sudah menggantung diruang tamu rumahnya,” terang Aiptu Sugianto.

Mengetahui istrinya meninggal dunia dalam keadaan menggantung menggunakan tali plastik karung ukuran kurang lebih 1,5 meter, sang suami langsung memberitahu cucunya dan warga sekitar.

Warga yang takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepung. Petugas Polsek Kepung dan tim inafis Polres Kediri bersama dokter Puskesmas setempat tiba dilokasi langsung memeriksa jasad korban.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyebab tanda-tanda penganiyaan ditubuh korban.”Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan adanya luka bekas tanda-tanda penganiyaan,” jelas Kasi Humas.

Sementara itu, dari hasil keterangan keluarga korban, korban mengalami depresi dan sering berusaha bunuh diri di sumur depan rumahnya. Pihak keluarga korban juga nenerima atas kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak jika korban dilakukan otopsi.

“Korban diduga depresi. Dan hasil keterangan dari saksi keluarga korban, korban sering berusaha bunuh diri di sumur yang berada depan rumahnya,” tutur Aiptu Sugianto.(gar).