width=

ADAKITANEWS, Jombang – Sri Handayani alias Yo Ing, 52, istri purnawirawan polisi ditemukan tewas bersimbah darah dalam ruko miliknya di Jalan Ampera Desa/Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, Rabu (30/08) dini hari.

Kapolsek Bareng, AKP Lely Bahtiar mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh suaminya, Sunaryo, mantan anggota polisi dari Polsek Bareng berpangkat Aiptu. Sunaryo yang waktu itu pulang ke rumah sehabis memancing ikan sejak pukul 21.00 WIB, ketika hendak memasuki rumah pada pukul 24.00 WIB Sunaryo mengetahui bahwa pintu rumahnya tidak terkunci. Seketika itu Sunaryo mendapatkan istrinya dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan tergeletak di lantai dengan tubuh bersimbah darah.

“Korban pertama ditemukan oleh suaminya ketika ia pulang dari memancing ikan dan membeli makanan,” ungkap Kapolsek Bareng.

Tidak berselang lama, lanjut Kapolsek Bareng, pada pukul 01.00 WIB, jajaran kepolisian dari Polres Jombang beserta Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang guna kepentingan autopsi. “Kini korban sedang berada di RSUD Jombang untuk diautopsi,” ujarnya.

Pagi harinya, dengan membawa personel tambahan dari Unit K9 Polres Jombang, penyelidikan kembali dilanjutkan dengan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Norman Wahyu Hidayat.

Menurut Kasat Reskrim, anggota Kepolisian Sektor Bareng telah menemukan beberapa barang bukti baru yang ditinggalkan oleh pelaku pembunuhan. Yakni sebuah sepeda angin dan alat Closed Circuit Television (CCTV) yang ditemukan di area persawahan. Jajaran kepolisian juga menemukan sejumlah uang dengan nominal Rp 75 juta di tempat yang berbeda.

Dari hasil penyelidikan dan penelusuran K9, belum bisa dipastikan motif kejadian tersebut. “Untuk kejadian ini kami masih pelajari dan belum bisa memastikan motifnya apa, entah motifnya perampokan atau yang lain tunggu hasil penyelidikan. Dengan modal penemuan alat CCTV semoga bisa membantu mempercepat pengungkapan tersangka dan motifnya,” pungkas AKP Norman Wahyu Hidayat.(ar)

Keterangan gambar: Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Norman Wahyu Hidayat saat diwawancarai.(foto:adi rosul)