2015-07-28_19.59.322015-07-28_19.59.56

ADAKITANEWS, Jombang – Jelang Muktamar NU, sejumlah tempat yang bakal menjadi arena pelaksanaan dan prosesi Muktamar di Jombang, Jawa Timur, dilakukan penyemprotan atau fogging oleh Dinas Kesehatan setempat. Hal itu untuk menjaga kesehatan dan menciptakan rasa aman dan nyaman seluruh Muktamirin selama pelaksanaan Muktamar,1-5 Agustus mendatang .

Ketua Panitia Daerah, Syaifullah Yusuf, mengatakan, penyemprotan dilakukan mulai dari seluruh sudut ruangan dan saluran pembuangan air untuk membunuh jentik nyamuk berbahaya.

Selain di Alon-alon yang menjadi lokasi sidang pleno dan pembukaan Muktamar, empat pesantren yang dijadikan sebagai tempat menginap seluruh Muktamirin juga dilakukan fogging. Termasuk sejumlah Sekolah di sekitar Alon-alon yang dijadikan tempat transit dan tempat makan peserta Muktamar.

“Supaya aman, nyaman, kan ini musim kemarau jadi dengan difogging ini peserta nyamanlah, semua pondok pesantren,alon-alon, juga stadion dan daerah sekitar termasuk di tempat regristrasi itu dan di GOR”, kata Sfaifullah Yusuf, Selasa (28/07/15).

Selain fogging, panitia juga menyediakan 10 pos kesehatan yang dilengkapi dokter, tenaga kesehatan dan ambulan di masing-masing posko. Disetiap pos juga disediakan obat-obatan yang diperuntukkan bagi Muktamirin yang mengalami sakit karena kelelahan saat mengikuti kegiatan Muktamar.

Muktamar ke 33 NU akan diselenggarakan pada 1-5 Agustus mendatang. Rencananya Muktamar akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam momen besar lima tahunan itu akan dihadiri sekitar 5000 peserta undangan dan puluhan ribu masa penggembira.(Tari/Jati)

Keterangan Gaambar : Lokasi Muktamar NU di Alon-alon Jombang difogging.