ADAKITANEWS, Sidoarjo – Truk bermuatan sirtu terguling saat melintas di Jalan Raya Candi, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, atau tepat sebelum traffic light depan Mapolsek Candi, Rabu (20/09) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan terjadi akibat jalan bergelombang. Dan atas kejadian ini, arus lalu lintas dari Porong menuju Kota Sidoarjo pun sempat macet.

Kanit Lantas Polsek Candi, Ipda Yudi mengatakan, awalnya truk berwarna putih dengan nopol W 8037 NR tersebut melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan rendah. “Dugaan sementara karena jalan bergelombang. Kemungkinan sopir tidak bisa mengendalikan truknya akhirnya terguling dan as roda belakang sebelah kiri putus,” ujarnya.

Sementara itu sopir truk, Oki, 51, mengaku sirtu seberat 7 ton tersebut usai diambilnya dari kawasan Watutulis, Kecamatan Tarik, dan hendak dibawa ke pergudangan di kawasan lingkar timur Candi. “Saya jalan kecepatan 20 kilometer kok, karena memang habis lampu merah. Jalannya bergelombang. Saya sudah berusaha mengendalikan tapi tidak bisa akhirnya terguling,” ujar warga Desa Punggul RT 1/RW 2 ini.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini sempat membuat kemacetan. Tampak petugas kepolisian mengatur lalu lintas, sambil menunggu mobil derak datang untuk proses evakuasi.(pur)

Keterangan gambar : Truk muatan sirtu terguling di Jalan Raya Candi.(foto: mus purmadani)